Memperbaiki PCB Ac Merk LG (Konslet)

Selamat malam, kali ini saya mau posting tentang cara Memperbaiki PCB Ac Merk LG 1PK (Konslet). Untuk masalah pada PCBnya yaitu konslet, dikarenakan seringnya arus listrik yang tidak stabil, ohya, untuk videonya masih saya edit ya supaya anda yang ingin belajar paham dan bisa dimengerti. Oke, langsung saja dilihat gambarnya.


Dibawah ini ada beberapa foto PCB yang saya kerjakan, untuk lokasi konsumennya didaerah jalan suci susukan ciracas. Ohya disini saya menggunakan system jumper ya, karena lempengan kuningan nya sudah tidak ada (lepas). bisa dilihat baik baik digambar.


Bisa dilihat kan? sampai gosong, item, dekil kaya gitu haha. Ini effek panas, dan komponen tidak kuat menahannya. jadi terjadilah konsleting.


Untuk komponen yang saya ganti lumayan langka juga, karena ini Ac Lg model lama, tapi untung saya masih ada stok.


ohya mungkin ada yg ingin bertanya dimana saya belanja spare part komponen yang saya stok? yaa, saya belanjanya di roxy, disana segala sparepart komponen seperti IC, Kapasitor, Trafo, Resistor Dll teramat lengkap. Jadi silahkan anda berkunjung jika ingin mencari komponen dengan seri yang anda inginkan.


Dan seperti yang saya katakan diawal postingan, untuk tutorialnya akan menyusul divideo yang sebentar lagi saya akan upload. karena masih dalam proses pengeditan. dan mungkin jika anda ingin bertanya-tanya langsung silahkan Wa admin saja langsung. terimakasih wassalam

0 Response to "Memperbaiki PCB Ac Merk LG (Konslet)"

Posting Komentar